Vaksin Gratis, Bentuk Pemerintah Hadir untuk Rakyat

Anggota DPR harap pengadaan vaksin Covid-19 berjalan lancar.
Rabu, 30 Des 2020 21:18 WIB Author - Fathor Rasi

Keputusan pemerintah memberikan vaksin secara gratis kepada rakyat mendapat apresiasi dari berbagai pihak, tak terkecuali anggota Komisi IX DPR RI, Muchamad Nabil Haroen.

Langkah pemerintah menggratiskan vaksin untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali adalah bentuk kehadiran dan tekad negara dalam melindungi rakyatnya. Sebagaimana kita tahu keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/12).

Menurut dia, pekerjaan selanjutnya yang juga penting adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin terebut aman. Dia berharap isu vaksin tidak membuat gaduh dipicu dari sumber informasi tak jelas dan meresahkan masyarakat.

Kementerian Kesehatan harus terus melakukan perbaikan komunikasi publiknya sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat, jelas dia.

Sedangkan anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo mengatakan, pemerintah sudah menjamin ketersediaan vaksin dan berharap pengadaannya berjalan lancar. Rahmad mengajak pemerintah dan masyarakat bersama-sama menangkal informasi hoaks terkait vaksin.

Baca juga :