Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Bakal Garap Serius Madura

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jatim siapkan sejumlah strategi untuk membalikkan keadaan.
Jumat, 19 Okt 2018 19:55 WIB Author - Fathor Rasi

Surabaya - Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-KH Maruf Amin Provinsi Jawa Timur akan menggarap serius Pulau Madura dengan menyiapkan strategi agar bisa menang. Hal itu disampaikan Ketua TKD Jokowi-Maruf, Machfud Arifin.

Sudah kami siapkan sejumlah strategi untuk membalikkan keadaan saat Pemilihan Presiden 2014, yang saat itu Jokowi kalah di Madura, ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Jumat (19/10).

Menurut dia, kehadiran KH Maruf Amin menjadi pembuka dari langkah-langkah tim ke depan, ditambah dengan hasil kerja Jokowi yang diklaimnya sudah sampai di Madura, antara lain Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan sertifikat hak atas tanah.

Madura, kaya dia, memiliki punya peran strategis bagi TKD Jatim, seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai 3,25 juta warga atau 10,67 persen dari total DPT di Jawa Timur.

Karena itulah di sana kami garap secara serius sebagai salah satu kunci kemenangan Jokowi-KH Maruf di Jatim, ucap pensiunan jenderal bintang dua tersebut.

Baca juga :