Survei: Elektabilitas Jokowi dan Prabowo Beda Tipis

Elektabilitas Prabowo-Sandi bertengger di angka 41,80 persen.
Selasa, 29 Jan 2019 15:31 WIB Author - Fathor Rasi

Jakarta - Elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin unggul tipis dari paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno .

Elektabilitas Jokowi masih unggul dibandingkan Prabowo, tetapi beda tipis, kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), Husin Yazid saat memaparkan hasil survei terbarunya terkait Persepsi dan Perilaku Publik Terhadap Elektabilitas Pasangan Capres-Cawapres di Pemilu 2019, di Jakarta, Selasa (29/01).

Survei yang dilakukan di 34 provinsi itu menunjukan elektabilitas pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 01, Jokowi-Maruf sekitar 45,90 persen, sementara Prabowo-Sandi sekitar 41,80 persen.

Sedangkan, responden yang belum menentukan pilihan atau swing voters, tetapi akan berpartisipasi dalam Pilpres 2019, yakni 12,30 persen.

Tingginya tingkat elektabilitas Jokowi-Maruf tak terlepas dari figur kedua tokoh itu untuk melanjutkan pembangunan, merakyat dan berpengalaman.

Baca juga :