Ratusan Peserta Ramaikan Turnamen Golf IKA UII

Menteri BUMN sebut aksi santunan IKA UII di masa pandemi menginspirasi.
Sabtu, 29 Mei 2021 19:05 WIB Author - Fathor Rasi

Turnamen golf yang diinisiasi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (DPP IKA UII) di Lapangan Golf Damai Indah BSD Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (29/5), diikuti 144 peserta.

Turnamen Golf ini juga didukung Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKA UII yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Perlombaan dibuka dibuka Ketua DPP IKA UII, Muhammad Syarifuddin; Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian; Sekretaris Jenderal DPP IKA UII, Ari Yusuf Amir; Ketua Turnamen Golf DPP IKA UII 2021, Budi Satria; dan Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata.

IKA UII menyelenggarakan turnamen golf untuk seluruh peserta pemain amatir ini sebagai ajang silaturahmi para alumni, profesional, dan pebisnis. Tujuannya, menggalakkan gerakan hidup sehat dan juga misi sosial, pemberdayaan ekonomi bagi para pelaku usaha kecil yang terdampak pada masa pandemi Covid-19.

Syarifuddin mengatakan, turnamen golf bertujuan mulia sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai alumni UII, terdapat tanggung jawab sosial keumatan yang mesti diemban dalam setiap aktivitas.

Di samping golf, kita juga beramal. Kita bisa menyalurkan masukan donatur untuk para masyarakat yang membutuhkan bantuan sehingga silaturahmi dapat, olahraga dapat, dan ibadah jalan. Inilah yang diinginkan oleh IKA UII, ucapnya di sela-sela acara.

Baca juga :