Ponpes Lirboyo Perintahkan Dukung Jokowi

Maklumat tersebut disampaikan dalam bentuk video dan surat edaran yang ditandatangani oleh Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo.
Selasa, 12 Mar 2019 19:39 WIB Author - Fathor Rasi

Kediri-Dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor 01 Jokowi-KH Maruf Amin datang dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Selasa (12/03), melalui maklumat.

Maklumat tersebut disampaikan dalam bentuk video dan surat edaran yang ditandatangani oleh Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo KH M Anwar Manshur dan Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Alumni Santri Lirboyo KH Abdulloh Kafabih Mahrus.

Dalam surat edaran bertanggal 12 Maret 2018 itu, masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo menginstruksikan kepada santri dan alumni untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, menciptakan Pemilu yang aman, damai dan beradab, dan memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

Sebelumnya, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, KH Nawawi Abdul Djalil, Pengasuh Pondok Pesantren Al Halim, Garut, hingga seluruh keluarga pengasuh Babakan Ciwaringin, Cirebon, Pondok Pesantren Buntet, Cirebon dan berbagai pondok pesantren lainnya menyampaikan instruksi dan dukungan serupa.

Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi mengaku bersyukur atas mengalirnya dukungan untuk Kiai Maruf.

Baca juga :