Luhut Beri Amplop ke Kiai Bangkalan untuk Pengobatan

Menko Luhut mengaku dijamu dan disambut dengan hangat. Untuk itu dia membalas kebaikan kiai tersebut dengan memberi bisyaroh sekedarnya.
Jumat, 05 Apr 2019 12:56 WIB Author - Fathor Rasi

Jakarta-Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengklarifikasi beredarnya video soal pemberian amplop kepada Kiai Zubair Muntasir di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Menko Luhut menyebut kunjungannya ke ke Pondok Pesantren Nurul Cholil di Bangkalan, Madura, pada Sabtu 30 Maret 2019, merupakan bentuk silaturahmi.

Silaturahmi di pondok pesantren sudah biasa saya lakukan sejak menjadi Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya di Madiun Jawa Timur pada tahun 1995. Bagi saya keberadaan pesantren telah menjadi pilar penting untuk menjaga kekokohan NKRI, jelasnya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (05/04).

Dari kebiasaan itulah, sambung Luhut, dirinya mengenal almarhum Gus Dur yang kemudian banyak mengajari tentang tradisi pesantren, sejarah Islam, dan tentang Islam yang membawa kedamaian.

Mengenai kunjungan ke Bangkalan, Luhut sengaja memang menjenguk KH. Zubair Muntasor karena dikabarkan memiliki masalah kesehatan.

Baca juga :