Jokowi di Sidang MPR: Kita Butuh Karya Nyata!

Presiden Jokowi optimis Indonesia semakin solid dan kuat.
Jumat, 16 Agst 2019 09:20 WIB Author - Fathor Rasi

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya pada Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Tahun 2019 di Gedung MPRDPRDPD, Jakarta, pada Jumat (16/08).

Presiden optimis Indonesia semakin solid, semakin kuat dan memiliki visi yang sama untuk menjadi pemenang dalam kompetisi global dengan meninggalkan cara-cara lama dan beradaptasi dengan cara-cara baru.

Kita butuh terobosan-terobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang makin meningkat. Kita butuh lompatan-lompatan kemajuan untuk meningkatkan kepercayaan dan kecintaan rakyat. Kita butuh karya- karya nyata agar Lembaga-Lembaga Negara menjadi institusi yang kuat dan berwibawa, kata Presiden Jokowi.

Untuk menjadi kuat, maka Indonesia tidak dapat berjalan sendiri, ego lembaga harus diruntuhkan, sehingga karya-karya baru dapat diciptakan bersama. Joko Widodo menilai ego sektoral yang terkotak-kotak sudah tidak relevan lagi dan harus ditinggalkan, kolaborasi dan sinergi antarlembaga harus ditingkatkan.

Saat ini, kata dia, Indonesia tengah menghadapi tantangan berbeda di dunia berubah dengan sangat cepat. Oleh sebab itu Indonesia harus berani menerima era keterbukaan sejagad itu dan tetap tidak kehilangan kehilangan persatuan dan persaudaraan.

Baca juga :