Istri Dahnil: Buat Muhammadiyah Uang 2 M Kecil, Tak Perlu...

 Secara otomatis acara kemah Akbar 2017 itu pemuda Muhammadiyah pakai biaya sendiri.
Minggu, 25 Nov 2018 01:20 WIB Author - Fathor Rasi

Tangerang- Heni Novitasari,Istri Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengklarifikasi kasus yang menimpa suaminya terkaitdugaan penyelewengan dana kegiatan apel dan kemah Pemuda Islam 2017 yang diinisiasi Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga).

Buat beberapa teman saya yang bukan bagian dari pemuda Muhammadiyah, bahkan bukan bagian dariMuhammadiyah jangan karena fanatiknya pada capresmu kemudian kamu sotoy menghina-hina, memfitnah tanpa kalian bertabayyun dulu. Jangan karena beda pilihan pada Pilpreskalian jadi mudah ikut andil dalam kegiatan fitnah, tulis Heni melalui akun Facebooknya, Sabtu (24/11).

Heni kemudian menjelaskan kronologiskegiatan Kemah Pemuda Islam Kemenpora itu bahwapada September 2017 Menpora Imam Nahrawi mengundang Pemuda Muhammadiyah untuk datang ke kantornya.

Setiba di sana suami saya sudah melihat ketua GP Anshor. Inti dari pertemuan itu pak Presiden dan Menpora mengajak untuk gabung untuk membuat acara akbar gabungan antara Pemuda Muhammadiyah dan GPAnshor yang difasilitasi oleh Menpora acara itu untuk meredam isu-isuyang berkembang saat itu, isu pemerintahan Pak Jokowi anti Islam, krimanilasasi agama, PKI dsb. Kemudian atas saran bapak-bapakpimpinan pusat Muhammadiyah dan kesepakatan anggota pemuda Muhammadiyah untuk menerima tawaran itu, dan ditunjuklah Ahmad Fanani sebagai ketua panitia, ungkap Heni.

Dalam acara itu, lanjut dia, Menpora memberi dana 2 M dan GPAnshor 3 M.

Baca juga :