Audrey Yu, Gadis Jenius Calon Menteri Termuda Jokowi

Audrey Yu Jia Hui merupakan keturunan Tionghoa yang dikenal jenius.
Senin, 08 Jul 2019 10:59 WIB Author - Fathor Rasi

SURABAYA - Nama Audrey Yu Jia Hui kian santer disebut-sebut sebagai kandidat menteripresiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Warganet menilai gadis jenius asal Surabaya, Jawa Timur itu layak menjadi menteri termuda Jokowi periode 2019-2024.

Dia adalah Audrey Yu Jia Hui, seorang patriot muda keturunan Tionghoa yang dikenal jenius, berbakat, dan penulis buku yang sangat mencintai tanah kelahirannya meski kini harus berkarir di luar negeri, tulis pemilik akun Facebook Wahyu Sutono, terpantau Senin (08/07).

Masih kata Wahyu, gadis kelahiran Surabaya pada 1 Mei 1988 sejak balita sudah memperlihatkan tanda-tanda kecerdasan yang tak lazim untuk seusianya.

Gadis jenius yang juga mengagumi tokoh kemerdekaan India, Mahatma Ghandi, berhasil lulus sekolah dengan cara melompati jenjang pendidikan formal yang berlaku di Indonesia. Tercatat, dirinya berhasil menamatkan pendidikan SMP yang ditempuh hanya dalam waktu satu tahun, dan SMA-nya ditempuh dalam waktu sebelas bulan, lanjutnya.

Saat menginjak usia 16 tahun, sambung Wahyu, Audrey berhasil lulus kuliah secara Cumlaude pada jenjang S1 di The College of Wiliam and Mary, Virginia, Amerika Serikat jurusan Fisika.

Baca juga :