Warga Pamekasan Diminta Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

Menurut Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Pamekasan hingga beberapa hari ke depan.
Jumat, 03 Jan 2020 19:37 WIB Author - Yansen Milala

PAMEKASAN-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Jawa Timur, Akmalul Firdaus menyampaikan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di wilayah Pamekasan dan meminta masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan.

Firdaus mengungkapkan berdasarkan rilis yang disampaikan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Hujan deras disertai angin kencang diperkirakan masih akan terjadi di Jawa Timur hingga beberapa hari ke depan, bahkan diperkirakan hingga Februari 2020, ujarnya di Pamekasan, Jumat (03/01).

Oleh karenanya, sambung dia, pihaknya meminta agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, seperti bencana angin kencang, tanah longsor dan masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir hendaknya meningkatkan kewaspadaan.

Firdaus lebih lanjut menjelaskan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai institusi di lingkungan Pemkab Pamekasan dan institusi pemerintahan yang memiliki jaringan hingga di tingkat desa, agar segera menyampaikan informasi jika terjadi bencana.

Baca juga :