Sisi Barat Jalan Merr Gunung Anyar Surabaya Mulai Dibuka Sabtu

Sebelum jalan itu diresmikan, pihaknya memastikan saat ini seluruh utilitas kelengkapan jalan di sisi wilayah Surabaya sudah siap.
Jumat, 14 Feb 2020 11:21 WIB Author - Yansen Milala

SURABAYA-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajat menyatakan Sisi Barat Jalan Middle East Ring Road (MERR) IIC Gunung Anyar, Kota Surabaya, Jawa Timur, yang menghubungkan arah ke Kabupaten Sidoarjo mulai dibuka untuk umum mulai Sabtu (15/02).

Irvan mengatakan sebelum jalan itu diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, pihaknya memastikan saat ini seluruh utilitas kelengkapan jalan di sisi wilayah Surabaya sudah siap, baik itu rambu marka jalan, Traffic Light (TL) maupun CCTV (Closed Circuit Television).

Jadi di sisi Surabaya kita semuanya sudah siap, tinggal evaluasi ketika ujicoba dan termasuk evaluasi sisi Jalan Ahmad Yani. Jadi, pengaruhnya terhadap Jalan Ahmad Yani seberapa persen, katanya di Surabaya, Jumat (14/02).

Menurut dia, dahulu ketika Jalan MERR IIC sisi timur dibuka, pengaruh terhadap volume kendaraan di Jalan Ahmad Yani berkurang sekitar 7 persen.

Untuk itu, pihaknya yakin jika nantinya Jalan MERR IIC sisi Barat dibuka, akan berpengaruh lebih besar terhadap volume kendaraan di Jalan Ahmad Yani.

Baca juga :