Seorang Warga Sampang Terdeteksi Positif Covid-19 Bedasarkan Tes Cepat

Saat ini, warga yang positif terpapar COVID-19 berdasarkan rapid test tersebut dilakukan isolasi selama 14 hari di Balai Latihan Kerja (BLK)
Kamis, 30 Apr 2020 13:52 WIB Author - Yansen Milala

SAMPANG-Seorang warga di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan tim medis Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19, kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Sampang Djuwardi.

Saat ini, warga yang positif terpapar COVID-19 berdasarkan rapid test tersebut dilakukan isolasi selama 14 hari di Balai Latihan Kerja (BLK) Sampang, katanya di Sampang, Rabu (30/04).

BLK yang beralamat di Jalan Syamsul Arifin di Kelurahan Polagan ini, memang dijadikan tempat isolasi oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 Sampang bagi warga penderita COVID-19.

Menurut Djuwardi, warga yang diketahui positif terpapar COVID-19 itu, kesehariannya bekerja sebagai petugas keamanan di Pasar Rongtengah.

Saat ini, sambung dia, Satgas COVID-19 Sampang masih melakukan pelacakan pada warga yang pernah kontak dengan yang bersangkutan, dan akan mengirim spesimen swap ke Laboratorium Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Baca juga :