Risma Percantik Jalur Pedestrian

Pemasangan bollard warna warni untuk memanjakan pejalan kaki.
Sabtu, 07 Sep 2019 09:38 WIB Author - Fathor Rasi

SURABAYA-Pemkot Surabaya, Jawa Timur, akan memasang patok pembatas (bollard) berbentuk bulat warna warni di sejumlah area pedestrian (trotoar).

Pemasangan bollard tersebut guna melindungi dan memberi kenyamanan bagi pejalan kaki dari kendaraan bermotor yang naik di area pedestrian.

Salah satunya dengan memasang bollard-bollard di pedestrian jalan Surabaya. Selain berfungsi melindungi para pejalan kaki, desain bollard yang menarik itu juga semakin mempercantik trotoar jalanan, kata Kasi Penyediaan Prasarana Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Prasetyo Prambayanto, di Surabaya, Sabtu (07/09).

Tujuan utama dipasang bollard, sambungPrasetyo, supaya para pengendara khususnya roda dua tidak naik ke jalur pedestrian, sehingga para pejalan kaki merasa nyaman dan aman saat berjalan di jalur pedestrian.

Pihaknya akan memasang bollard desain baru berbentuk manusiadi Jalan Pemuda. Fungsinya, sambung dia, selainmencegah agar pengendara roda dua tidak naik ke trotoar jalan, juga untuk mempercantik area pedestrian Kota Surabaya.

Baca juga :