Proyek Basement Balai Pemuda Surabaya Masuk Tahap Akhir

Tahap akhir yang dimaksud berupa pembuatan lanskap tanaman.
Senin, 04 Feb 2019 08:31 WIB Author - Fathor Rasi

Surabaya-Proyek pembangunan ruang bawah tanah (basement) di komplek Balai Pemuda Jalan Yos Sudarso Kota Surabaya, Jawa Timur saat ini masuk tahap akhir dan akan dilanjutkan lagi pada tahun ini hingga tembus ke Jalan Pemuda.

Halaman Balai Pemuda sisi Jalan Yos Sudarso bisa digunakan tapi hanya aktivitas orang. Sebab, masih belum sempurna karena masih ada pekerjaan tahap akhir yang dikerjakan, kata Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Kota Surabaya Iman Krestian di Surabaya, Jawa Timur, Senin (04/02).

Tahap akhir yang dimaksud berupa pembuatan lanskap tanaman dan air mancur yang ada di atas basemen. Sedangkan yang ada di dalam basemen berupa pemasangan lift dan eskalator. Untuk basemen tahap 3 nantinya akan digunakan sebagai area UKM dan kuliner unggulan.

Menurut dia, tahun ini akan ada lanjutkan pembangunan basemen dari bawah Jalan Yos Sudarso yang akan menembus ke persil Jalan Pemuda 17. Luas basemen baru yang mencapai 1.000 meter persegi yang rencananya terbagi menjadi dua lahan.

Untuk 600 meter persegi untuk lahan basemen baru dan 400 meter persegi untuk jalur penghubung antara basemen lama dan baru, lanjutKrestian.

Baca juga :