PKK Kabupaten Mojokerto siap sambut Indonesia Emas 2024

PKK harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan pemerintah dan dengan pola pendekatan sosial bisa meningkatkan peran serta masyarakat.
Selasa, 15 Mar 2022 17:21 WIB Author - Hermansah

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mojokerto menggelar acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022. Tahun ini HKG PKK mengusung tema Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama, yang digelar di Pendopo Graha Maja Tama, Pemkab Mojokerto, Selasa,(15/3) pagi.

Dalam sambutan arahannya, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengucapkan selamat kepada TP PKK dan kader-kader PKK se-Kabupaten Mojokerto. Ikfina berharap di usia emas PKK yang ke 50 ini, bisa semakin meningkatkan komitmen, niat baik dan kerja keras dalam memberikan pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Mari dalam memaknai 50 tahun Gerakan PKK ini, kita kerjakan bersama-sama, saling bahu membahu, terutama fokus pada keluarga-keluarga risikostunting, ungkapnya.

Selain fokus pada permasalahanstunting,Ikfina juga meminta kepada PKK untuk mendukung Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI), menurutnya, PAUD-HI ini nanti bisa mengkolaborasikan antara pelayanan kesehatan, pengasuhan, stimulasi dan perlindungan untuk anak.

Mari bersama-sama kita turunkan dan kita laksanakan PAUD-HI untuk generasi kita yang lebih berkualitas. Dan semoga dengan gerakan PKK ini, kita bersama-sama mengatasi permasalah bangsa ini dan menyiapkan generasi emas untuk Indonesia Emas 2024, pungkasnya.

Baca juga :