Pengamat Nilai Afghani Wardhana Layak Maju Pilkada Pacitan

Pengamat Komunikasi Politik Unair menilai, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya Afghani Wardhana layak maju di Pilkada Pacitan 2020.
Sabtu, 03 Agst 2019 16:57 WIB Author - Rina Suci

SURABAYA - Pengamat Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Suko Widodo menilai, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya Afghani Wardhana yang juga kerabat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dinilai layak maju di Pilkada Pacitan 2020.

Pengalaman empirik yang saya lakukan, bahwa birokrat memiliki pengalaman memadai di pemerintahan. Saya melihat Pak Afghani salah satu birokrat yang memiliki pengalaman itu, kata Suko Widodo di Surabaya, Sabtu (3/8).

Menurut pengamatannya, tipologi kawasan Mataraman, khususnya di Kabupaten Pacitan akan bagus jika dipimpin birokrat yang memiliki kemampuan dalam kepemerintahan.

Potensinya sangat terbuka, apalagi dia merupakan birokrat yang cukup sukses dan sudah dipercaya memimpin di sejumlah dinas di Pemkot Surabaya, kata Suko.

Selain itu, lanjut Suko, Afghani juga memiliki hubungan kekerabatan atau saudara sepupu, dengan Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga :