Pemkot Malang Didorong Lahirkan Inovasi Guna Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Jika tidak bisa mendorong lahirnya inovasi, maka dikhawatirkan laju perekonomian Kota Malang akan berada pada kisaran 4,61%.
Kamis, 16 Jan 2020 18:22 WIB Author - Yansen Milala

MALANG-Ekonom Universitas Brawijaya Malang, Nugroho Suryo Bintoro mengatakan Pemerintah Kota Malang harus bisa melahirkan berbagai inovasi untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi secara signifikan kota terbesar kedua di Jawa Timur pada 2020.

Nugroho menilai, jika para pemangku kepentingan tidak bisa mendorong lahirnya inovasi, maka dikhawatirkan laju perekonomian Kota Malang akan berada pada kisaran 4,61 persen.

Jika tidak ada inovasi dalam mengembangkan perekonomian kota Malang, dikhawatirkan laju pertumbuhan ekonomi akan berada pada kisaran 4,61 persen, lebih rendah dibandingkan dengan sebelumnya, kata Nugroho, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis(16/01).

Menurut Nugroho, salah satu sektor yang perlu didorong untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Malang secara signifikan antara lain adalah sektor konsumsi dan investasi. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat ketidakpastian ekonomi global masih membayangi.

Salah satu pemicu ketidakpastian perekonomian global, kata Nugroho, antara lain adalah terjadinya perang dagang antara China dan Amerika Serikat. Kemudian, termasuk meningkatnya tensi antara Iran dengan Amerika dan Eropa.

Baca juga :