Pemkot Madiun Buka Perekrutan Sopir Bus Sekolah

Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim) membuka penerimaan sopir untuk program Angkutan Sekolah Gratis (ASG).
Sabtu, 01 Des 2018 20:00 WIB Author - Fathor Rasi

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim) membuka penerimaan sopir untuk program Angkutan Sekolah Gratis (ASG). Program akan segera dilaksanakan guna memberikan kenyamanan dan keamanan pelajar pergi ke sekolah.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun Ansar Rasidi mengatakan, program layanan ASG bagi pelajar akan diluncurkan 1 Februari 2019. Oleh karena itu, berbagai persiapan terus dilakukan di antaranya calon sopir yang akan mengoperasikan angkutan.

Ada lima formasi sopir yang akan dibuka. Mereka nantinya akan mengoperasikan tiga unit bus angkutan sekolah gratis yang disiapkan pemkot, ujar Ansar di Madiun, Sabtu (1/12).

Dia menerangkan, informasi perekrutan sopir telah disebarkan kepada khalayak luas. Bahkan, informasi terkait hal tersebut dapat dilihat pada papan pengumuman di kantor kelurahan, kecamatan, dan instansi Pemkot Madiun.

Untuk persyaratan, calon sopir setidaknya warga Kota Madiun, berusia 24-40 tahun per 1 Desember 2018, pendidikan minimal SMA, dan memiliki SIM B1 umum. Dalam surat lamaran kerja, para pelamar diminta untuk melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sehat jasmani dan rohani, salinan ijazah, daftar riwayat hidup, dan pasfoto.

Baca juga :