Pelebaran Jalan Simpang Dukuh, Ini Rute Rekayasa Lalinnya

Pelebaran Jalan Simpang Dukuh Kota Surabaya dipercepat, guna mendukung rekayasa lalu lintas di Jalan Yos Sudarso.
Minggu, 23 Jun 2019 18:01 WIB Author - Rina Suci

SURABAYA - Pelebaran Jalan Simpang Dukuh Kota Surabaya dipercepat, guna mendukung rekayasa lalu lintas di Jalan Yos Sudarso, juga mendukungpelaksanaan pile integrity test (PIT) pengerjaan proyek alun-alun di sana.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Ganjar Siswo Pramonodi Surabaya, Minggu (23/6), mengatakan bahwa Dinas Perhubungan akan melakukan rekayasa lalu lintas, dengan mengalihkan sebagian lalu lintas di Jalan Yos Sudarso ke Jalan Simpang Dukuh Surabaya.

Untuk Simpang Dukuh kan buat rekayasa lalu lintas, kamiupayakan yang bisa dikerjakan jalannya ya kita kerjakan lebih dulu, untuk salurannya belakangan, biar bisa dipakai, kata Ganjar.

Menurutnya, untuk penyelesaian pelebaran Jalan Simpang Dukuh beserta box culvert dan pedestrian sesuai perencanaan, ditargetkan akan selesai pada September 2019, sehingga tidak bisa dilakukan akhir Juni.

Untuk pekerjaan pelebaran jalan, saluran air dan pedestrian di Jalan Simpang Dukuh sepanjang 258 meter dianggarkan Rp4 milliar. Sedangkan para pekerja akan melaksanakan pekerjaan pelebaran jalan akan dilakukan siang dan malam hari.

Baca juga :