Malam Ditempel, Pagi Salinan C1 Langsung Hilang

Salinan C1 itu sudah ditempel di semua kantor kelurahan di Kota Surabaya pada 19-20 April lalu.
Jumat, 26 Apr 2019 09:55 WIB Author - Fathor Rasi

Surabaya-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Nur Syamsi mengatakan sebagian salinan formulir C1 hasil Pemilu 2019 yang ditempel di tiap-tiap kantor kelurahan di Kota Surabaya, Jawa Timur sejak 19-20 April lalu diketahui ada yang hilang.

Salinan C1 itu sudah ditempel di semua kantor kelurahan pada 19-20 April lalu. Masalahnya setelah malamnya ditempel pagi harinya sudah hilang, katanya di Surabaya, Kamis (25/04).

Pernyataan Nur Syamsi tersebut juga meralat berita sebelumnya bahwa salinan formulir C1 ditargetkan semua tertempel di tiap-tiap kantor kelurahan setelah rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selesai akhir April 2019.

Nur Syamsi mengatakan pihaknya tidak mengetahui pasti penyebab hilangnya salinan formulir C1 itu. Dia hanya mengatakan mungkin dikarekan terkena angin atau diambil orang.

Sedangkan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak bisa melakukan monitoring karena sibuk rekapitulasi di kecamatan.

Baca juga :