Lembaga Kebudayaan UMM akan Bangun Museum Pendidikan

Museum Pendidikan sebagai wadah bagi mahasiswa, dosen dan karyawan, untuk mengekspresikan seni dan budaya.
Sabtu, 14 Des 2019 14:59 WIB Author - Rina Suci

MALANG - Lembaga Kebudayaan (LK) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dalam waktu dekat akan memiliki Museum Pendidikan. Ini sebagai wadah bagi mahasiswa, dosen dan karyawanuntuk mengekspresikan seni dan budaya.

Kepala LK UMM, Dr. Daroe Iswatiningsih di Malang, Sabtu (14/12), mengemukakan perintisan pengembangan Museum Pendidikan tersebut mendapat respons positif dari salah satu pelukis kenamaan Indonesia, Kartika Affandi, yang hadir dalam sarasehan Kamis (12/12) lalu.

Perintisan Museum Pendidikan UMM saat ini telah memiliki lebih dari 500 items dari berbagai benda kuno (bersejarah) seperti gerabah, patung, lukisan, topeng, dan lainnya yang merupakan hibah dari salah satu dosen, kata Daroe.

Nantinya, konsep yang dihadirkan pada museum ini terbagi menjadi tiga, yakni display benda-benda budaya disertai katalog cetak (printing), visual dan audio visual.

Kedua, katanya, kajian-kajian dan terakhir penampilan seni dan budaya. Museum ini nantinya akan memberikan wadah bagi mahasiswa, dosen dan karyawan untuk mengekspresikan seni dan budaya yang mereka kuasai dan mereka miliki, ucapnya.

Baca juga :