Kota Malang-Hebron Palestina Teken MoU pada Bidang Ini

Beberapa kerja sama yang ditawarkan antara lain pendidikan, pariwisata dan investasi.
Senin, 07 Jan 2019 15:41 WIB Author - Fathor Rasi

Malang - Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU/nota kesepahaman) Kerja Sama Pembangunan Daerah antara Pemerintah Kota Malang dengan Hebron, salah satu kota di Palestina dilakukan hari ini.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, ada beberapa hal yang ditawarkan oleh Wali Kota Hebron Tayser Abu Sneineh, diantaranya adalah kerja sama pada bidang manajemen bencana dan krisis, kebijakan publik, pendidikan dan pelatihan, pariwisata, dan olahraga.

Ini baru nota kesepahaman, untuk lebih detailnya akan dibahas lebih lanjut. Ada beberapa kerja sama yang ditawarkan, seperti pendidikan, pariwisata dan investasi, kata Sutiaji, seusai melakukan penandatanganan di Balai Kota Malang, Senin (07/01/2019).

Sutiaji menjelaskan, kerja sama di sektor pendidikan dengan Kota Hebron, selama ini sudah berjalan. Tercatat, ada sebanyak empat mahasiswa asal Palestina yang mendapatkan beasiswa dan sedang mengenyam pendidikan di Universitas Brawijaya, Malang.

Kemudian, terkait dengan pengembangan kerja sama daerah pada sektor pariwisata, Sutiaji meyakini Kota Malang dan Kota Hebron memiliki kesamaan.

Baca juga :