Ketika Bule Delegasi SNS Keliling Masjid Ampel

Salah satu delegasi bahkan menyiapkan hijab sendiri dari hotel.
Jumat, 16 Nov 2018 08:11 WIB Author - Fathor Rasi

Surabaya - Jelang kegiatan Start Up Nation Summit (SNS) yang digelar tanggal 16 - 18 November 2018 yang digelar Pemkot Surabaya, beberapa delegasi diajak berkeliling ke destinasi wisata religi Surabaya yaitu masjid Ampel dan Pura Agung Jagad Karana pada Kamis, (16/11/2018).

Tiba di kampung Ampel pukul 10.20, delegasi mengunjungi makam sunan ampel yang memiliki nilai arsitektur akulturasi Arab dan China.

Dipilihnya makam Sunan Ampel karena dinilai sebagai perintis penyebaran agama Islam di Pulau Jawa. Bangunan ini sangat bagus dan terlihat elegan, ujar salah satu delegasi asal Brazil Rafaela Nicolazzi.

Menurut Rafaela, sapaan akrabnya, bangunan di Masjid Ampel sangat klasik dan unik. Bahkan dirinya menilai orang-orang di Ampel terlihat ramah.

Mereka sangat ramah kepada kami. Aku menyukai itu, tuturnya.

Dirinya juga mengaku tidak asing berada di kawasan religi muslim seperti ini. Pasalnya, Ia sudah pernah mengunjungi Dubai yang serupa dengan kawasan Ampel.

Bahkan, saya sudah menyiapkan hijab sendiri dari hotel, ujar Rafaela sambil menunjuk jilbab hitam yang digunakannya.

Bahkan, saat memasuki area makam sunan ampel, Rafaela terlihat takjub melihat aktivitas keagamaan di dalam makam. Ia merasa khusyuk saat melihat orang-orang berdoa sembari memegang Al-Quran.

Baca juga :