Kemenlu Boyong Pemuda 40 Negara ke Banyuwangi

Indonesia Channel (Inchan) 2019 berlangsung meriah.
Kamis, 15 Agst 2019 11:27 WIB Author - Fathor Rasi

BANYUWANGISebanyak 72 pemuda dari 40 negara peserta program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) tampil pada seni Indonesia Channel (Inchan) 2019 yang digelar Kementerian Luar Negeri di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (13/08) malam.

Banyuwangi adalah representasi daerah di Indonesia yang tidak hanya mampu mempertahankan budaya serta kebhinnekaannya, tapi pada saat yang sama Banyuwangi bisa melakukan pembangunan yang inovatif, kata Menlu Retno saat membuka Indonesia Channel bertema Mosaic of Indonesia di Taman Blambangan Banyuwangi.

Menlu Retno mengaku telah banyak mendengar tentang kemajuan Banyuwangi hingga untuk mengunjunginya. Saya sudah mencoba kulinernya yang enak-enak. Saya merasa terhormat bisa hadir di sini, kata Menlu Retno.

Menlu Retno menilai Kabupaten Banyuawangi tidak saja mampu menjaga kearifan lokal, namun juga bisa melakukan banyak terobosan dengan berbagai inovasi.

Banyuwangi mempresentasikan keharmonisan tradisi, toleransi, dan kemajuan. Kami memilih Banyuwangi menjadi tempat mempersembahkan hasil belajar mereka selama tiga bulan, ucap Retno.

Baca juga :