Kejati Jatim Ajukan 2 Tempat Pemindahan Penahanan Dhani

Saat ini Ahmad Dhani sedang menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang.
Jumat, 01 Feb 2019 16:54 WIB Author - Fathor Rasi

Surabaya- Jelang persidangan politisi Gerindra, Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya pekan depan, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mengajukan dua tempat yaknidi Lembaga Pemasyarakatan Porong dan Rutan Mandaeng Sidoarjo, Jawa Timur.

Kami ajukan dua tempat untuk pemindahan penahanannya, kalau tidak di Lapas Porong, alternatif lainnya adalah Rutan Medaeng di Sidoarjo, kata Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Jatim Asep Mariyono kepada wartawan di Surabaya, Jumat (01/02).

Saat ini Ahmad Dhani menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta, setelah pada pekan lalu dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam perkara ujaran kebencian.

Musisi pentolan Dewa 19 itu akan menjalani persidangan dalam perkara lainnya, yaitu pencemaran nama baik, terkait dengan ucapannya di media sosial yang dinilai menyinggung sebuah kelompok atau organisasi massa saat aksi Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada tanggal 26 Agustus 2018.

Sidang perdananya di Pengadilan Negeri Surabaya dijadwalkan pada hari Kamis, 7 Februari mendatang. Sebelum persidangan berlangsung kami usahakan penahanan Ahmad Dhani sudah dipindah di Surabaya, ujar Asep.

Baca juga :