Jokowi 'Disambut' Dukungan Politik Putra Gus Sholah

Irfan Wahid, Putra Gus Sholah mengaku ayahnya merestui Barisan Gus Sholah (Baguss) mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.
Selasa, 18 Des 2018 10:49 WIB Author - Fathor Rasi

Jombang - Sehari sebelum Presiden Joko Widodo dijadwalkan ke Jombang untuk meresmikan Museum Islam Indonesia hari ini, Selasa (18/12),Irfan Wahid (Putra Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Sholahuddin Wahid/Gus Sholah)mengakuayahnya merestui relawan yang tergabung dalam Barisan Gus Sholah (Baguss) mendukung pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Sebagai pengasuh Ponpes Tebuireng, Gus Sholah tidak dalam posisi berpolitik praktis, namun beliau mendorong saya untuk memimpin perjuangan dan merestui, ujarnya ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Senin (17/12).

Menurut dia, Baguss merupakan kelompok relawan yang merepresentasikan sikap dan pemikiran Gus Sholah terhadap fenomena dan situasi masyarakat, termasuk soal politik.

Ia berharap, gerakan ini mengajak sebanyak mungkin kalangan pesantren agar berperan aktif dalam memenangkan Jokowi-KH Maruf Amin yang pernah menjabat Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Kami juga melihat bahwa Pak Jokowi sudah banyak memberikan kontribusi bagi umat Islam dan kalangan pesantren, maka kami meyakini ini adalah pilihan terbaik, kata wakil pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng tersebut.

Baca juga :