Jelang PSBB, Pemkot Surabaya Diminta Distribusikan Bantuan Sembako

Jangan sampai masyarakat kelaparan akibat pandemi ini. Dampak sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat saat ini menjadi tanggung jawab pemeri
Selasa, 21 Apr 2020 12:25 WIB Author - Yansen Milala

SURABAYA-Menjelang diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya meminta pemerintah kota setempat mendistribusikan sembako sumbangan dari pihak swasta kepada warga terdampak COVID-19 Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya Mahfudz, di Surabaya, Selasa, mengatakan pihaknya berharap pemkot sesegera membuat draf tersebut termasuk skema pendistribusian bantuan sembako bagi masyarakat terdampak.

Jangan sampai masyarakat kelaparan akibat pandemi ini. Dampak sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat saat ini menjadi tanggung jawab pemerintah, katanya.

Menurut dia, setidaknya bantuan sembako yang sudah dianggarkan Pemkot Surabaya untuk masyarakat terdampak bisa didistribusikan bersamaan dengan bantuan bantuan sembako dari pihak swasta.

Diketahui Pemkot Surabaya sendiri telah mendapatkan bantuan beras sebanyak 200 ton dari Yayasan Sarana Hubungan Harmonis Sejahtera (SHHS) untuk percepatan penanganan warga terdampak COVID-19.

Baca juga :