Jangan Anggap Remeh PSI di Pilkada Surabaya

Strategi politik "angsa berenang di danau" ampuh memberi kejutan.
Senin, 24 Jun 2019 19:24 WIB Author - Fathor Rasi

SURABAYA-Munculnya para bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya dari partai baru seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang akan meramaikan Pilkada Surabaya 2020 jangan dianggap remeh.

Calon-calon dari partai baru yang lolos di DPRD Surabaya patut mulai diwaspadai dengan cermat. Jangan sampai salah hitung dan prediksi seperti Pemilu Legislatif yang lalu, kata Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Surokim Abdussalam melansir Antara, Senin (24/05).

Menurut dia, banyak prediksi meleset terkait dengan strategi dan gerakan politik angsa berenang di danau sepertinya tidak gaduh tapi bekerja keras di bawah.

Apalagi, lanjut dia, ditambah dengan narasi perubahan yang bisa menarik perhatian pemilih yang akhirnya NasDem dan PSI bisa mengagetkan di Surabaya.

Strategi politik angsa berenang di danau ini ampuh memberi kejutan, jadi kalau ada kandidat dari partai-partai baru itu dan mereka bisa mengusung narasi perubahan yang pas tidak mustahil mereka bisa cepat masuk garis edar survei-survei kandidat potensial Pilkada Surabaya dan menjadi penantang potensial bagi calon-calon yang sudah ada selama ini, jelasnya.

Baca juga :