Investor lirik Usaha Sapi Perah Trenggalek

Trenggalek merupakan tempat yang potensial untuk berinvestasi sapi perah, apalagi pemerintah sangat mendukung terhadap hal tersebut.
Selasa, 07 Jan 2020 10:00 WIB Author - Yansen Milala

TRENGGALEK-Usaha peternakan sapi perah di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur berhasil menarik minat investor. Minat tersebut disampaikan oleh PT Protasindo Agritomo, perusahaan swasta nasional.

Trenggalek merupakan tempat yang potensial untuk berinvestasi sapi perah, apalagi pemerintah sangat mendukung terhadap hal tersebut, kata perwakilan PT Protasindo, Agritomo Hendro Haryugi Pujono saat berkunjung di Trenggalek, Senin (06/01)

Hendro mengatakan pihaknya bahkan telah menyewa lahan seluas 3,5 hektare di Desa Botoputih, Kecamatan Bendungan.Tanah seluas itu rencanannya akan dibangun semacam sentra peternakan sapi perah berkonsep modern, untuk memelihara sekitar 500 hingga 700 ekor sapi perah.

Kami menargetkan ke depan memelihara sampai sekitar 20.000 ekor sapi, katanya.

Hendro menjelaskan keputusan investasi di bidang peternakan dan memilih Trenggalek sebagai lokasi pengembangan sentra peternakan modern dilatarbelakangi fakta bahwa pemenuhan susu di Indonesia masih dominan dari impor.

Baca juga :