IHF Nobatkan RSUD dr Iskak sebagai Rumah Sakit Terbaik Dunia

Piagam penghargaan dunia itu diterima langsung oleh Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung.
Senin, 11 Nov 2019 09:34 WIB Author - Fathor Rasi

TULUNGAGUNG-International Hospital Federation (IHF) menobatkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung yang mewakili negara Indonesia sebagai rumah sakit terbaik dunia dalam hal penyelenggaraan layanan publik (corporate social responsibility).

Piagam penghargaan dunia itu diterima langsung oleh Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B, FINACS, M.Kes yang secara khusus diundang dalam Kongres Federasi Rumah Sakit se-Dunia atau International Hospital Federation (IHF) itu di Muscat, Oman, Uni Emirat Arab (UEA) pada 6-9 November 2019. Penyerahan penghargaan itu disaksikan oleh perwakilan direktur rumah sakit dari seluruh dunia yang hadir.

Tim penilai IHF menempatkan RSUD dr Iskak Tulungagung di atas Lembaga Kesehatan Dubai (Dubai Health Authority/UEA) yang meraih Silver Award dalam forum tersebut, maupun empat unggulan lain untuk kategori yang sama.

RSUD dr Iskak Tulungagung ditetapkan sebagai juara umum berkat inovasi mereka di bidang manajemen penyelenggaran layanan publik, yakni The New Concept Hospital Management combined with PSC. Bendera merah putih dikibarkan rombongan tim manajemen RSUD dr Iskak Tulungagung dan sejumlah peserta yang hadir dalam forum Kongres dan penghargaan IHF 2019 tersebut.

Mengutip laman resmi IHF di http://worldhospitalcongress.org, ada enam rumah sakit dari lima negara berbeda yang menjadi kandidat penerima penghargaan rumah sakit terbaik untuk kategori IHF/Bionexo Excellence Award for Corporate Social Responsibility.

Baca juga :