Cara Pemkab Tarik Wisatawan ke Kampung Blekok

Bupati Dadang sangat mendukung kegiatan Festival Petik Laut di kawasan objek wisata edukasi tersebut.
Sabtu, 20 Apr 2019 15:37 WIB Author - Fathor Rasi

Situbondo-Tradisi Petik Laut sebagai budaya warisan leluhur masyarakat pesisir Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjadi ajang untuk menarik wisatawan ke kawasan wisataKampung Blekok.

Harapan kami kegiatan tradisi Petik Laut yang memiliki daya tarik sendiri ini juga dapat menjadi bagian menarik wisatawan berkunjung ke Ekowisata Kampung Blekok, kata Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dalam sambutannya di acara Festival Petik Laut di kawasan Ekowisata Kampung Blekok, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo, Sabtu (20/04).

Bupati Dadang sangat mendukung kegiatan Festival Petik Laut di kawasan objek wisata edukasi yang dikellola langsung oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis), dan bupati meminta masyarakat terus berinovasi dalam rangka menarik wisatawan berkunjung.

Kami juga telah meminta Dinas Lingkungan Hidup terus membina dan mendampingi masyarakat Kampung Blekok, guna menjaga dan mengembangkan pariwisata, ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Situbondo, Kholil mengatakan akan terus memberikan pendampingan dan membimbing masyarakat di kawasan Ekowisata Kampung Blekok.

Baca juga :