Asyik! Malang Punya Tempat Wisata Baru Berkonsep Pedesaan

Dengan mengusung konsep perdesaan, kata Sutiaji, Kota Malang akan memiliki Eduwisata Kampung Buah
Senin, 13 Jan 2020 13:17 WIB Author - Yansen Milala

MALANG- Wali Kota Malang, Sutiaji, Minggu (12/01) meresmikan lokasi wisata Eduwisata Kampung Buah Bercahaya. Konsep tempat wisata baru di Kota Malang Ini mengusung konsep yang berbeda, yakni berkonsep perdesaan.

Peresmian eduwisata Kampung Buah Bercahaya yang berlokasi di Dukuh Baran, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang itu diawali dengan penanaman 10 ribu bibit buah pepaya.

Kawasan Dukuh Baran memiliki pemandangan yang indah dan sangat asri, sehingga sangat tepat jika ditata sebagai kawasan wisata ala perdesaan, apalagi wisata yang mengusung konsep perdesaan saat ini makin diminati masyarakat, ujarnya.

Dengan mengusung konsep perdesaan, kata Sutiaji, Kota Malang akan memiliki Eduwisata Kampung Buah. Bukan hanya buah pepaya, karena akan ditanam juga sederet buah-buahan lainnya.

Pemandangannya di sini bagus, masih dingin dan asri. Nanti tinggal ditata sedikit, kan sekarang wisatawan cenderung ingin menikmati suasana di desa yang asri dan tenang, ucapnya.

Sutiaji menerangkan Dukuh Baran sudah memiliki kelompok sadar wisata (pokdarwis). Nantinya, dinas terkait akan memberikan pendampingan terhadap Pokdarwis untuk mengelola kawasan yang ada sebagai tempat wisata.

Baca juga :