Antisipasi Bencana, Semua Kelurahan di Surabaya Dipasang Alat Komunikasi Rig

Risma mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi bencana, salah satunya memastikan alat komunikasi rig menyala 24 jam.
Jumat, 03 Jan 2020 15:37 WIB Author - Yansen Milala

SURABAYA-Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan semua kelurahan, kecamatan, dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Surabaya, Jawa Timur, akan dipasang alat komunikasi rig yang akan menyala selama 24 jam

Jadi, saya akan pasang alat komunikasi rig di kecamatan, kelurahan, kantor OPD. Seluruhnya tidak boleh mati 24 jam, harus terpantau terus, ujarnya usai mengikuti doa bersama di Taman Surya, Surabaya, Kamis (02/01).

Risma menjelaskan bahwa Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi bencana pada tahun ini.

Oleh karena itu, Risma dan jajarannya mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi, salah satunya memastikan alat komunikasi rig menyala 24 jam nonsetop.

Selain itu, lanjut dia, setiap kelurahan dan kecamatan akan disambungkan dengan solar cell yang menyalakan satu komputer, satu lampu, dan satu rig. Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar rig yang sudah terpasang tidak pernah mati dalam kondisi apa pun.

Baca juga :