Akselerasi digitalisasi untuk pengembangan koperasi UMKM di Jawa Timur

Digitalisasi untuk pelaku UMKM bukan hal baru, namun pengembangannya perlu didorong melalui akselerasi digitalisasi UMKM.
Jumat, 17 Des 2021 13:30 WIB Author - Hermansah

Sektor perekonomian adalah sektor paling terdampak selama pandemiCovid-19. Berbagai jenis usaha terlebih UMKM mengalami tekanan cukup besar. Peluang sekecil apapun menjadi celah dan harapan untuk terus bertahan dengan memanfaatkan digitalisasi yang akhirnya menjadi kebutuhan memasarkan produk ke masyarakat.

Digitalisasi untuk pelaku UMKM bukan hal baru, namun pengembangannya perlu didorongmelalui akselerasi digitalisasi UMKM, untuk bisa membuat produk terbaik dan hasil pemasaran yang tepat.

Untuk itu Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Provinsi Jawa Timur mengadakan webinar mengangkat tema Akselerasi Digitalisasi untuk Pengembangan Koperasi UMKM di Jawa Timur yang digelar selama 2 hari, pada16-17 Desember 2021 secara hybrid (online dan offline).

Offline webinar pada hari pertama, diikuti 30 pelaku UMKM, dihadiri juga oleh para Kepala Dinas yang membidangi UKM se-Jawa Timur dengan prosedur protokol kesehatan. Online webinar diikuti oleh para pelaku UMKM, perangkat daerah Provinsi Jawa Timur dan pelaku startup, dandihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Webinar ini juga menghadirkan sejumlah pembicaraAndi Abadi-Operational (Manager Apple Developer Academy),Ongky Irawan (Kepala Seksi Perdagangan Produk UKM Smesco), Rizal F Plyang (National Product Development Manager Ebdesk Tech).

Baca juga :