Ketua DPRD Pati Ikuti Acara Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih di Alun-Alun 

Ketua DPRD Pati Ikuti Acara Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih di Alun-Alun 

Polresta Pati menggelar acara Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih di Alun-Alun Simpang Lima, Sabtu (12/11) siang.

Apel yang bertemakan "Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI" tersebut diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin mempersatukan seluruh elemen masyarakat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pati. 

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin, bersama anggota Komisi C Suwito dan Solihul Hadi.

Dalam pelaksanaan Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih itu, diikuti oleh peserta yang terdiri dari TNI-Polri, Ormas, santri dari berbagai pesantren di Pati, para pendekar perguruan silat, dan juga masyarakat.

Acara tersebut diawali dengan Apel Kebangsaan yang dipimpin oleh PJ Bupati Henggar Budi Anggoro bersama jajaran Forkopimda.

Acara dilanjutkan dengan membuka jalannya Kirab Merah Putih yang diikuti oleh seluruh peserta dengan membentangkan bendera raksasa Merah Putih sepanjang 1.175 meter.

Kirab Merah Putih itu diberangkatkan dari Alun-Alun Pati melintasi beberapa ruas jalan di Pati dengan jarak sekitar 4 km. 

Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan Majelis Selawat Az-Zahir dan Ceramah Kebangsaan di Halaman Mapolresta Pati pada pukul 19.30 WIB.

Dalam acara Majelis Selawat tersebut, turut hadir Maulana Habib Dr. (HC) Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, Habib Umar Al Muthohar, dan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan.