Tompi: Saya Berharap Ratna Sarumpaet Tak Dihukum

Tompi: Saya Berharap Ratna Sarumpaet Tak Dihukum Tompi saat pose bareng Rocky Gerung/Foto: [email protected]_tompi.

JAKARTA-Penyanyi dan presenter Tompi berharap Ratna Sarumpaet, terdakwa penyebaran berita bohong atau hoaks terkait penganiayaan yang menimpanya, bebas dari hukuman.

Ibu dari arti Atiqah Hasiholan itu sedang menjalani sidang vonis yang dibacakan hari ini, Kamis (11/07).

"Saya berharap, sejujurnya saya berharap beliau tidak dihukum. Saya berharap beliau tidak dihukum, mudah-mudahan ini jadi pelajaran yang mahal, tapi kita kan enggak bisa beropini base on maunya saya. Ada regulasi, dan problemnya ada di regulasi ini," ujar Tompi ditemui dalam acara peluncuran "Men/o/logy di Jakarta, Kamis (11/07).

Kasus Ratna, sambung Tompi, harusnya bisa dijadikan sebuah pelajaran yang berharga. Dengan Ratna yang mengakui perbuatannya, pelantun "Sedari Dulu" itu merasa sudah lebih dari cukup.

"Banyak pertimbangan kemanusiaan lah, walaupun saya sangat-sangat tidak suka dengan kejadian itu, bukan orangnya tapi kejadiannya. Saya sangat tidak bisa menerima kejadian itu dan enggak kebayang rasanya kalau orang percaya dan keburu mengamuk," jelas Tompi.

Kalaupun harus mendapatkan hukuman, personel Trio Lestari ini berharap hakim pengadilan memberikan hukuman yang paling ringan.

"Ya saya berharap bisa bebas, kalau dihukum ya seringan-ringannya. Kalau memungkinkan beliau bisa bebas dan kembali ke keluarganya, cukup sih," tutup Tompi. (Ant)